Toyota City, Jepang- Mengumumkan peluncuran bus Kendaraan Listrik Bertenaga Sel yang diperbarui pada bulan Agustus dan peningkatan kinerja keselamatan.
Selain itu, kapasitas transportasi, kecepatan, dan ketepatan waktu telah diperluas. Sebagai bus transportasi umum, membutuhkan tingkat operasi yang tinggi dan kinerja keselamatan yang tinggi setiap saat. Untuk tujuan ini, model yang diperbarui mencakup fungsi yang memperingatkan pengemudi ketika berbelok ke kanan di persimpangan dan sistem yang memungkinkan penumpang mengaktifkan pemberhentian darurat dalam situasi mendesak, seperti jika pengemudi tiba-tiba jatuh sakit.

Dilengkapi dengan sistem baru yang berbagi informasi tentang jarak antara kendaraan, untuk mencegah dua atau lebih bus yang bepergian dalam konvoi tidak dipisahkan di lampu lalu lintas dan halte, yang mengarah ke peningkatan keseluruhan dalam kapasitas transportasi, kecepatan, dan ketepatan waktu bus.

Fungsi Keselamatan Pencegahan
ITS Menghubungkan Sistem Komunikasi Kendaraan-ke-Infrastruktur
(Sistem Dukungan Keselamatan)

Perangkat dan kendaraan infrastruktur berbagi informasi tentang kendaraan yang akan datang, pejalan kaki, dan lampu lalu lintas untuk meningkatkan kesadaran pengemudi.

Hati-hati Perhatian Terhadap Tabrakan
Saat belok kanan di persimpangan, sistem mengaktifkan peringatan untuk menunjukkan potensi bahaya bagi pengemudi, seperti kendaraan yang melaju atau pejalan kaki di jalan.

Perhatian Lampu Merah
Saat mendekati lampu merah di persimpangan, sistem mengaktifkan peringatan jika pengemudi tidak melepas akselerator atau jika pengemudi tidak melihat lampu merah.

Bantuan Deselerasi Lampu Merah
Ketika mendekati persimpangan dan berhenti untuk lampu merah kemungkinan, sistem mendorong deselerasi dini.

Penasihat Perubahan Sinyal
Untuk mencegah mulai tertunda, layar menampilkan waktu yang tersisa sampai lampu lalu lintas berubah.

Sel Bahan Bakar Sora1 Dialiri Listrik
Belok Kanan PerhatianSora1 Sel Bahan Bakar Dialiri Listrik
Peringatan Lampu MerahSora1 Sel Bahan Bakar Dialiri Listrik
Bantuan Deselerasi Lampu Merah Sora1 Sel Bahan Bakar Disetrum
Penasihat Perubahan Sinyal
  

Emergency Driving Stop System
Jika terjadi situasi yang mendesak, seperti pengemudi tiba-tiba jatuh sakit, sistem ini memungkinkan pengemudi atau penumpang menekan tombol rem darurat untuk memperlambat bus dan membawanya ke halte. Sistem kontrol telah dirancang khusus untuk bus angkutan umum, di mana keselamatan penumpang yang berdiri sangat penting. Saat bus mulai melambat, lampu berkedip merah dan suara mengingatkan penumpang ke keadaan darurat; mereka yang berada di luar kendaraan dan di dekatnya diperingatkan akan keadaan darurat melalui klakson dan lampu berhenti yang berkedip serta lampu bahaya.

Sistem Peringatan Tabrakan
Jika radar gelombang milimeter yang dipasang di bagian depan bus mendeteksi ada risiko bertabrakan dengan kendaraan atau rintangan di depan, ia memberi tahu pengemudi dengan bel peringatan dan mengaktifkan pemberitahuan peringatan di layar monitor. Sistem ini mempertimbangkan keselamatan penumpang yang berdiri dan penumpang yang duduk yang belum mengikat sabuk pengaman mereka, dan mendukung pengemudi dalam menghindari tabrakan dengan membantu kemudi.

Kapasitas Transportasi
Layanan ini menggunakan informasi tentang bus, pesanan bus, dan jarak antara bus yang bepergian dalam konvoi untuk mencegah konvoi itu terpisah di lampu lalu lintas dan halte bus; ini berkontribusi pada peningkatan kapasitas transportasi, kecepatan, dan ketepatan waktu.

Fungsi Pengenalan Konvoi Kendaraan
Menggunakan komunikasi dari kendaraan ke kendaraan dan radar gelombang milimeter, sistem mengenali informasi ― dalam batas-batas jumlah bus maksimum untuk setiap bagian yang diberikan ― pada bus, urutan bus, dan jarak antara bus yang bepergian dalam konvoi, dan memberi tahu pengemudi tentang ukuran konvoi.

Untuk memastikan bahwa keseluruhan konvoi dapat melewati satu set lampu lalu lintas pada saat yang sama, bus terakhir dalam konvoi mengirimkan permintaan ke lampu lalu lintas agar tetap hijau untuk jangka waktu yang lama.
Komunikasi kendaraan-ke-kendaraan dan radar gelombang milimeter digunakan untuk mengenali pembentukan konvoi kendaraan.
Sistem Informasi Stop-Start Bus
Sistem ini mengenali ketika pelanggan naik dan turun dari bus yang bepergian dalam konvoi, dan membantu memastikan seluruh konvoi meninggalkan bus pada saat yang bersamaan.


Bus-bus tersebut dilengkapi dengan cruise control radar kecepatan penuh, yang mendukung akselerasi dan perlambatan yang mulus. Jika kendaraan sebelumnya juga dilengkapi dengan kontrol pelayaran radar komunikasi, bus menggunakan informasi yang dibagikan melalui komunikasi kendaraan-ke-kendaraan untuk merespons dengan cepat terhadap akselerasi dan perlambatan kendaraan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here